Router EIGRP di CISCO PT

assalamualaikum wr.wb.

oke pada kesempatan kali ini di sini saya akan menjelaskan tutorial cara "menkonfigurasi Router EIGRP di CISCO PT"
mau tau tutorial nya ?? oke kita simak langkah-langkah berikut:

buatlah topologi seperti gambar di bawah ini


lalu saya mengkonfigurasi router "jakarta" di sini saya menambahkan ip addres 10.10.10.1 serta subnetnya 255.255.255.0 dan menyambungkan router jakarta ke bekasi

lalu saya mengkonfigurasi router "bekasi" di sini saya menambahkan ip addres yaitu 10.10.10.2
serta subnetnya 255.255.255.0 dan menyambungkan router jakarta ke bekasi



saya di sini juga mau menyambungkan router "bekasi ke bandung" dengan gerbang int gig0/1 dan menambahkan ip addres 20.20.20.1 serta subnet nya 255.255.255.0 dan jgn lupa NO SHUTDOWN


di sini saya konfigurasi router "bandung" di sini saya menambahkan ip addres 20.20.20.2 serta subnet 255.255.255.0 


kita balik lagi ke router "jakarta" langkah langkah nya seperti gambar di bawah ini dengan cara menambahkan network 10.10.10.0 dan 20.20.20.0 


lanjut ke router "bekasi" konfigurasi router seperti gambar di bawah ini 


 ke router "bandung" langkah langkah nya seperti gambar di bawah ini dengan cara menambahkan network 10.10.10.0 dan 20.20.20.0 sama seperti router "jakarta"


setelah sudah selesai semua saya coba ping ip sebelah hasil nya succes seperti gambar di bawah ini


oke segitu saja tutorial kalau ada yg kurang mohon di maklumi,sekian terimakasih

wasalamualaikum wr.wb.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Konfigurasi VoIP 3 router Dial-peer dengan Vlan default

Konfigurasi VLAN voice dan VLAN data di Cisco PT

Membangun jaringan VoIP dengan Mikrotik